100 Personel Polisi Amankan 1 Hotel

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tribunjabar.co.id/r...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : -
Tone : Neutral

Selama pelaksanaan Kongres II Partai Demokrat, Polwiltabes akan menerjunkan 1700 personel. Petugas akan diturunkan di jalan-jalan di Kota Bandung serta hotel-hotel yang akan menjadi tempat menginap kader Demokrat.

Kapolwiltabes Bandung, Kombes Iman Budi Supeno, mengatakan, untuk pengamanan di kota Bandung, pihaknya akan menerjunkan 1700 personel. Para petugas ini hanya difokuskan untuk mengamankan jalan-jalan di Kota Bandung terutama jalan yang akan ramai di lalui oleh delegasi yang akan hadir pada kongres tersebut.

"Pengamanan juga difokuskan di hotel-hotel yang dijadikan tempat menginap para delegasi atau kader partai yang akan menghadiri kongres. Untuk satu hotel, kita terjunkan kurang lebih 100 personil," kata Kapolwil, ditemui disela-sela pantauan aksi unjukrasa di Gedung Sate, Kamis (20/5).

Menurutnya, dari sekian banyak hotel di Kota Bandung untuk bintang 3 keatas, hanya dua hotel yang tidak dibooking oleh para kader yakni Hotel Horison dan Grand Preanger. Sedangkan untuk pengamanan di sekitar lokasi pelaksanaan kongres, Kapolwil mengatakan, akan ada pengamanan gabungan. Dan hal tersebut akan dibahas dalam rapat Kamis malam.

Disinggung hotel tempat menginap Presiden SBY? Kapolwil menegaskan, informasi awal masih tetap rencananya SBY akan menginap di hotel tempat pelaksanaan kongres. Namun tidak menutup kemungkinan ada perubahan rencana. "Kalau hal tersebut bisa berubah setiap saat. Kita hanya persiapkan untuk dukungan pengamanan saja," ujarnya.

0 Response to "100 Personel Polisi Amankan 1 Hotel"

Post a Comment

Powered by Blogger