1700 Polisi Amankan Kongres Partai Demokrat

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.antara.co.id/berita...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : ANT/A024
Tone : Neutral

Polwiltabes Bandung menerjunkan sekitar 1700 personil polisi untuk mengamankan jalannya Kongres II Partai Demokrat (PD) yang berlangsung di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, 21-23 Mei 2010.

"Untuk pengamankan kongres sendiri, kami terjunkan 1700 personil," kata Kapolwiltabes Bandung, Kombes Pol Imam Budi Supeno, di Gedung Sate Bandung, Kamis.

"Pengamanan dari kami akan lebih difokuskan di hotel, lalu lintas dan pengawalan rombongan kongres. Ini dikarenakan seluruh peserta kongres menginap di Bandung," ujar Imam.

Menurutnya, setiap hotel yang dijadikan tempat penginapan peserta Kongres II Partai Demokrat akan diamankan oleh 100 personil polisi dari Polwiltabes Bandung.

"Semua hotel bintang lima di Bandung yang dijadikan tempat penginapan peserta kongres, kecuali Horison dan Grand Aquila akan mendapatkan diamankan minimal oleh 100 personil," katanya.

Pihaknya berharap, selama pelaksanaan Kongres II Partai Demokrat ini, peserta kongres merasa nyaman dan aman tinggal di Bandung.

"Pelaksanaan kongres ini kan digelar pada akhir pekan dan situasinya pasti padat. Oleh karena itu, kami berupaya supaya peserta kongres ini merasa nyaman dan aman ketika mereka tiba di Bandung," ujarnya.

Kongres II Partai Demokrat di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada 21-23 Mei, akan dihadiri sekitar 1.200 peserta dan sekitar 9.000 simpatisan.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres II Partai Demokrat, Didik Mukrianto, mengatakan peserta kongres akan menginap di delapan hotel di Kota Bandung.

0 Response to "1700 Polisi Amankan Kongres Partai Demokrat"

Post a Comment

Powered by Blogger