Ajudan Allen Marbun Datangi KPK

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tempointeraktif.com...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : ANTON SEPTIAN
Tone : Neutral

Resco, bekas ajudan Johny Allen Marbun, politisi Partai Demokrat akhirnya mendatangai gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Saksi kunci dugaan penyuapan terhadap Johnny Allen itu tiba di gedung KPK diantar pengacaranya, Andar Situmorang.

"Dia berinisiatif datang ke sini. Dia ingin menjelaskan kebenaran yang dia tahu," kata Andar di gedung KPK, Selasa (18/8). Resco sempat dicari-cari KPK dalam kasus suap proyek infrastruktur di Indonesia Timur yang melibatkan Abdul Hadi Djamal. Hadi Djamal mengaku pernah menyerahkan duit Rp 1 miliar ke Johnny Allen lewat Resco. Hadi Djamal masuk bui, tapi Johnny Allen lolos karena KPK tak bisa menemukan Resco.

Menurut Andar, selama ini Resco bersembunyi di kampung halamannya di Ambon, Maluku. "Dia dikasih duit Rp 10 juta untuk menghilang dulu," kata Andar. Belakangan, kata Andar, Resco tak tahan bersembunyi terus. "Mau bagaimana? Keluar rumah saja tak boleh," kata dia. Resco akhirnya menghubungi dirinya untuk meminta perlindungan.

Kepada Andar, Resco mengaku pernah menyerahkan duit dari Hadi Djamal kepada Johnny Allen. Duit diserahkan di apartemen Aston Residence setelah Hadi Djamal menerima duit itu dari pengusaha Hontjo Kurniawan.

0 Response to "Ajudan Allen Marbun Datangi KPK"

Post a Comment

Powered by Blogger