Akademisi Berharap Agus Bangun Sektor Riil

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.rakyatmerdeka.co.id...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : ald
Tone : Neutral

Melihat tanggapan kalangan DPR pasca penentuan tadi malam oleh Presiden SBY, tampaknya sosok Menteri Keuangan baru, Agus Martowardoyo, cukup diterima baik oleh partai politik.

"Saya rasa kalau kita lihat tanggapan PDI Perjuangan Golkar dan Demokrat, mereka menyambut positif dari terpilihnya Pak Agus," ujar Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Firmanzah, kepada Rakyat Merdeka Online, sesaat lalu (Kamis, 20/5).

Firmanzah yang mengaku kenal baik dengan Direktur Utama Bank Mandiri itu, mendeskripsikan Agus sebagai orang yang rendah hati, komunikatif dan apresiatif dengan lawan bicara

"Dan itu dibutuhkan Menkeu untuk sosialisasi program kerja dan reformasi," jelasnya.

Kalau begitu, apa berarti Agus jauh lebih lunak dalam soal ketegasan kebijakan jika dibandingkan mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani? Firmanzah yakin tidak demikian.

"Dua hal yang berbeda, antara ketegasan dan komunikatif. Bukan berarti dia gampang disetir dan itu terlihat dari track recordnya besarkan Bank Mandiri dan mengangkat citra Bank Mandiri yang Direkturnya pernah masuk penjara," tegasnya.

Ia pun yakin, alasan Agus dipilih oleh SBY tak lain demi menggerakkan sektor riil yang kurang tersentuh selama ini.

"Orientasi Bu Sri Mulyani menjaga anggaran, sekarang anggaran sudah tertata rapi dan struktur sudah banyak diperbaiki, sekarang tinggal perbaikan sektor riil. Ya, itu harapan kita," tandasnya.

0 Response to "Akademisi Berharap Agus Bangun Sektor Riil"

Post a Comment

Powered by Blogger