Akankah Bank Dunia Dukung Sri Mulyani Jadi Presiden RI

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

Jakarta, RMOL. Berbagai spekulasi terus mengiringi kabar pengunduran diri Sri Mulyani Indrawati dari kursi Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.

"Kita tentu bertanya-tanya mengapa Bank Dunia berani mempertaruhkan kredibilitasnya dengan mengangkat Sri Mulyani sebagai salah seorang Managing Director. Karena, mengingat selain skandal Bank Century, masih ada tiga skandal pajak lain yang akan menjerat SMI, yakni kasus pajak yang melibatkan Paulus Tumewu, Sukanto Tanoto, dan Hartati Moerdaya," ujar Lalu Hilman Afriandi, Ketua Umum Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kepada Rakyat Merdeka Online.

Jawaban paling rasional, sambungnya, adalah tentu saja Bank Dunia memiliki skenario yangh jauh lebih besar terhadap masa depan SMI. Bisa jadi, Bank Dunia akan mendukung pencalonan Sri Mulyani sebagai presiden tahun 2014 nanti. Dengan memiliki Sri Mulyani di Istana Negara, tentu lebih mudah bagi Bank Dunia untuk menancapkan kuku penjajahan di negara ini.

"Skenario ini dapat berjalan mulus bila empat kasus tadi dilupakan publik dan pencitraan terhadap SMI berlangsung gencar. Kita tunggu saja penghargaan apa lagi yg akan dianugerahkan kaum neolib pada lovely daughter mereka ini," demikian Lalu Hilman. [cha]

sumber

0 Response to "Akankah Bank Dunia Dukung Sri Mulyani Jadi Presiden RI"

Post a Comment

Powered by Blogger