Amien Rais: PDI Perjuangan Akan Panen pada 2014

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.tempointeraktif.com...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : MUH SYAIFULLAH
Tone : Neutral

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang tidak masuk Sekretariat Gabungan Partai Koalisi akan panen pada 2014 mendatang. Hal itu dikatakan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais.

Masuknya Partai Golkar dalam Sekretariat Gabungan dengan PAN, PKS,PKB, PPP dan Demokrat menyebabkan PDI Perjuangan tinggal sendirian. "PDI Perjuangan ditinggal Golkar dalam kesunyian dan kesepian. Namun jika tetap tinggal dalam kesunyian dan kesepian maka akan memanen pada 2014," kata Amien di rumah joglonya di Sawitsari, Condongcaturn, Depok, Sleman, Yogyakarta, Senin (17/5) malam.

Dia menilai pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono semakin kuat dengan masuknya Golkar ke partai koalisi, maka tinggal PDI Perjuangan yang bertahan dalam kesunyian. Jika PDI Perjuangan mau berpuasa selama 4 tahun ini maka "hari rayanya" pada 2014 mendatang.

Namun, Amien melanjutkan, godaan PDI Perjuangan tidak masuk dalam partai koalisi sangat berat, sebab orang nomor dua yang berpengaruh di PDI Perjuangan yaitu Taufik Kiemas sudah terkooptasi menjadi ketua MPR.

Ia menjelaskan, Taufik Kiemas menjadi ketua MPR karena adanya transaksi-transaksi politik di belakang layar. "Masuknya Ical (Aburizal Bakrie) sebagai ketua Sekretariat Gabungan Partai Koalisi, Taufik Kiemas Ketua MPR merupakan warna Indonesia yang kita cintai, dalam menyikapi politik di Indonesia jangan terlalu mbekengkeng (tegang)," kata Amien kemudian tertawa lebar.

0 Response to "Amien Rais: PDI Perjuangan Akan Panen pada 2014"

Post a Comment

Powered by Blogger