Anggota Komisi III: Pemeriksaan Susno Janggal

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com















Sejumlah anggota Komisi Hukum menjenguk Komisaris Jenderal Susno Duadji yang saat ini ditahan di Markas Besar Kepolisian.

Menurut anggota Komisi III dari PKS, Fahri Hamzah, Komisi III menemukan kejanggalan dalam pemeriksaan tersangka kasus mafia Arwana itu.

"Kalau tidak ada kejanggalan tidak akan menjadi perhatian kami," kata Fahri Hamzah di Mabes Polri, Selasa 11 Mei 2010.

Kejanggalan apa yang ditemukan oleh Komisi III dalam pemeriksaan Susno Duadji?

"Nanti kita urai satu-satu, tetapi yang pertama kita sebutkan adalah soal prosedur penangkapan karena tidak ada bukti yang cukup dan seterusnya. Nanti kita akan sampaikan," kata dia.

Fahri mengatakan, Komisi III DPR akan mendalami kejanggalan yang ditemukan dalam pemeriksaan Susno tersebut. Temuan itu, kata dia, akan dibawa ke rapat dewan.

"Supaya ini menjadi konstitusional, jadi merupakan bagian dari pelaksanaan tugas dewan bukan untuk kepentingan kita pribadi," kata dia.

"Tetapi dalam pelaksanaan tugas dewan untuk mengawasi seluruh lembaga pemerintahan termasuk kepresidenan itu merupakan tugas dewan," katanya.

Sementara itu, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Ahmad Yani juga mengatakan hal yang sama, ada yang janggal.

Dia mengatakan penetapan Susno sebagai tersangka hanya didasarkan keterangan-keterangan saksi yang menurutnya belum cukup untuk menetapkan Susno sebagai tersangka.

"Itu belum ada bukti keterangan yang cukup dan saksi-saksi itu kalau menurut hukum itu deauditum," kata dia.

sumber

0 Response to "Anggota Komisi III: Pemeriksaan Susno Janggal"

Post a Comment

Powered by Blogger