Armida Alisjahbana Masuk Bursa Calon Pengganti Sri Mulyani

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

Jakarta - Nama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri keuangan. Presiden SBY kabarnya sudah menimbang-nimbang Armida untuk menjadi Menkeu.

"Armida sudah dipertimbangkan Presiden untuk menjadi Menkeu," ujar sumber detikFinance, Jumat (7/5/2010).

Armida dipertimbangkan karena dinilai 'bebas' dari dukungan politik manapun. Wanita kelahiran Bandung, 16 Agustus 1960 itu juga dikenal bersih dan cerdas soal ekonomi pembangunan.

Calon-calon menteri keuangan yang sempat bermunculan sebelumnya adalah Ketua Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu dan pjs Gubernur BI Darmin Nasution. Namun Darmin kemungkinan besar tidak diotak-atik mengingat saat ini BI pun kosong kepemimpinan karena tak punya Gubernur.

Jika nantinya memang Armida menjadi Menkeu, maka ia akan mengikuti jejak Sri Mulyani. Seperti diketahui, sebelum menjadi Menteri Keuangan, Sri Mulyani juga adalah merupakan Menneg PPN/Kepala Bappenas.

Namun pada tahun 2005, ketika presiden SBY melakukan reshuffle, Sri Mulyani di-rolling untuk menjadi Menkeu menggantikan Jusuf Anwar. Sri Mulyani terus bertahan sebagai Menkeu, bahkan sempat memegang jabatan sebagai pjs Menko Perekonomian di penghujung pemerintahan SBY pada tahun 2009.

Armida juga satu almamater dengan Sri Mulyani di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Armida meneruskan pendidikannya di Master of Arts in Economics, Northwestern University, Evanston, Illinois, USA dan Doctor of Philosophy in Economics, University of Washington, Seattle, Washington, USA.

Sebelum menjadi Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida menjabat sebagai Ketua Departemen Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Padjadjaran.

sumber

0 Response to "Armida Alisjahbana Masuk Bursa Calon Pengganti Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger