Di Solo, Densus 88 Kembali Tangkap Teroris

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Sehari setelah melakukan penggerbekan ruko yang diduga tempat tinggal orang-orang yang terlibat teroris di Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror kembali menangkap Hery Suranto. Warga Solo yang ditangkap di SMA Islam 1, Surakarta, Jawa Tengah Jum`at (14/50) diduga terlibat dalam jaringan teroris.

Tersangka kemudian dibawa ke tempat tinggalnya untuk mengambil dua unit komputer miliknya. Menurut warga, Tim Densus 88 menggeledahan di rumah mertua Hery Suranto, sekitar pukul tiga sore. Tersangka oleh warga dikenal sebagai tukang servis komputer.

Salah seorang guru SMA Islam 1 Surakarta, membenarkan adanya penangkapan terhadap Hery yang bekerja sebagai staf tata usaha sekolah, dan kerap mengajarkan komputer jika guru yang bersangkutan berhalangan. "Dikalangan para guru, selama ini Hery dikenal sebagai pribadi yang sopan," kata Dirman, guru SMA Islam 1 Surakarta.

Di Sukoharjo, keluarga Erwin Suratman, tersangka teroris yang disergap Tim Detasemen Khusus 88 di kawasan Baki, menyatakan belum menerima pemberitahuan apapun dari polisi. Mereka mengetahui penangkapan Erwin dari pemberitaan media. Orang tua Erwin, Pujianti mengatakan selama ini yang ia tahu anaknya bekerja sebagai penjual barang bekas.

Sementara itu, rencana olah tempat kejadian perkara di lokasi pengerebekan tersangka teroris di Kampung Babakan Jati, Cikampek Timur, Karawang, batal dilaksanakan. Tidak ada penjelasan mengenai pembatalan tersebut.

sumber

0 Response to "Di Solo, Densus 88 Kembali Tangkap Teroris"

Post a Comment

Powered by Blogger