Dino Sebut Sembilan Ormas Pendukung Teroris

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Ironis. Teroris di Indonesia bisa tumbuh subur karena mendapat dukungan dari organisasi-organisasi yang ada di dalam negeri sendiri.

Pengamat intelijen dan terorisme dari HIJ'D Institute, Dino Cressbon, menilai, selama ini pergerakan teroris di Indonesia didukung terang-terangan oleh sembilan organisasi masyarakat (Ormas). Kesembilan Ormas tersebut mendukung penuh pergerakan kelompok teroris yang beberapa waktu lalu tertangkap di Aceh, Pejaten, Cikampek, Cawang hingga yang terbaru di Jawa Tengah.

"Bagaimana tidak lahan subur pergerakan teroris di Indonesia, ada sembilan Ormas yang secara jelas mendukung pergerakan teroris di Indonesia," kata Dino kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/5).

Dino menguraikan, kesembilan Ormas tersebut adalah Jamaah Islamiah (JI), Jamaah Anshoru Tauhid (JAT), AMiN, NII Non Teritorial, Eks Kompak, Wahdah Islamiyah, Jundullah Poso, Abu Sayyaf dan FMIA. Mereka mendukung penuh pendanaan, kaderisasi, insfrastuktur sampai tempat persembunyian teroris.

"Saat ini sudah ada sekitar 56 anggota teroris yang sudah ditangkap di Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah, seiring maraknya dukungan dari Ormas tersebut kepada para teroris," jelas Dino sambil menambahkan, para teroris yang ditangkap tersebut langsung atau tidak langsung terlibat dalam pengeboman Hotel JW Mariot Jakarta tahun lalu.

sumber

0 Response to "Dino Sebut Sembilan Ormas Pendukung Teroris"

Post a Comment

Powered by Blogger