DPR: Kenapa Susno Ditangkap? Bukan Ditahan?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Hanura Syarifudin Suding menilai penangkapan Mantan Kabareskrim Komjen pol Susno Duaji aneh. Sebab Susno yang mendatangi Mabes Polri dijadikan tersangka dan ditangkap dalam kasus suap PT Salma Arowana Lestari.

"Tidak bisa dipahami, ketika Susno datang untuk memberi penjelasan ada surat penangkapan, orang yang sudah datang kok ditangkap. Kalau sudah punya bukti kuat kenapa harus ditangkap. Kenapa tidak ditahan?" ujar Suding di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/5).

Menurut dia, esensi kasus yang diuangkapkan adalah pajak. Sedangkan Arwana hanya perbandingan. "Ini menurut Pak Susno kasus itu perdatanya dominan. Selain itu, ketika orang mengungkap sesuatu tidak mungkin juga seorang pelaku. Tapi kita serahkan kepada penyidik," kata dia.

Seharusnya, lanjut dia, apa yang diungkapkan Susno diperiksa terlebih dahulu. Seperti kasus Gayus yang mesti diselesaikan. Menurut Suding, Susno patut diberi penghargaan sebagai wistle blower sehingga terungkapnya markus. Karena jaringannya terorganisir rapi, kalau bukan orang dalam maka susah untuk mengungkapnya.

"Ini adalah jawaban tim satgas oleh SBY yang indikasikan jaringan mafia hukum sistemik. Pak Susno kan memberi jawaban, tapi tidak mendapat perhargaan dan perlindungan," tandasnya

sumber

0 Response to "DPR: Kenapa Susno Ditangkap? Bukan Ditahan?"

Post a Comment

Powered by Blogger