Fachri: Hadapi Mafia Hukum, Negara Tak Berdaya

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Wakil Ketua Komisi III DPR Fachri Hamzah menilai penangkapan Susno Duadji menunjukkan negara tidak berdaya berhadapan dengan jaringan mafia hukum yang sudah terkoordinir dengan sistemik.

"Negara ini sudah kewalahan, tidak berdaya. Ini sudah pada tingkat negara harus melempar bendera putih," tandas Fachri di Kompleks Parlemen sesaat sebelum rapat internal Komisi III DPR, Selasa (11/5).

Menurut Fachri, seharusnya orang yang mau membongkar kasus hukum dilindungi. Bukan malah dikriminalisasi dan ditangkap dengan alasan yang tidak jelas.

"Penangkapan mantan Kabareskrim itu bukan saja tidak adil, tetapi juga menunjukkan negara ini tidak berdaya. Kita tak sanggup menghadapi mafia ini," ujarnya.

Terkait kasus Susno, Fachri meminta Presiden SBY memanggil Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri untuk menjelaskan soal penangkapan tersebut.

Fachri juga menambahkan, apa yang disampaikan Susno itu benar. Kalau pun ada salah sedikit, biarkan dia nyanyi lagi. Yang terjadi justru Susno buru-buru ditangkap supaya tidak nyanyi lagi.

"Sekarang ada orang baik dibungkam begini, enggak benar dong. Harusnya Susno disuruh nyanyi lagi. Jenderal mana lagi yang harus diintai. Kalau tidak terbukti, dia (Susno-red) kan bisa kena pasal pencemaran nama baik," paparnya.

sumber

0 Response to "Fachri: Hadapi Mafia Hukum, Negara Tak Berdaya"

Post a Comment

Powered by Blogger