Fahri: Susno Dibekuk, Mana Satgas Anti-Mafia?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Wakil Ketua Komisi III Bidang Hukum DPR, Fahri Hamzah, menyesalkan penangkapan Polri atas Komisaris Jenderal Susno Duadji. Fahri menilai penangkapan Susno ini bertolak belakang dengan komitmen Presiden yang ingin memberantas mafia hukum.

"Jadi di mana Presiden? Di mana Satgas Anti-Mafia Hukum? Kenapa semua alpa?" kata Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 11 Mei 2010.

Oleh karena itu, lanjut Fahri, Komisi III akan membahas khusus soal penangkapan Susno ini dalam rapat internal hari ini. Fahri juga mempertanyakan sikap diam Presiden. Ia mengatakan, Presiden notabene merupakan pimpinan Kapolri.

"Kelakuan seperti inilah yang membuat rakyat takut membongkar mafia hukum. Kalau negara saja kalah oleh mafia, untuk apa ada negara?" katanya.

Fahri mengingatkan, Presiden sendirilah yang membentuk Satgas Anti-Mafia Hukum. DPR bahkan memberi ruang kepada Susno untuk bicara. Padahal, kata dia, Presiden pulalah yang menginginkan terbongkarkarnya mafia hukum.

"Sekarang, begitu kasus mafianya terbongkar dan beberapa yang disebut terbukti benar, tiba-tiba si pengungkap malah ditangkap," tandas Wakil Sekjen PKS ini.

Fahri menegaskan, Susno harus dilepas untuk membeberkan terlebih dahulu semua temuannya. "Suruh Susno bernyanyi dulu. Bongkar kasus yang lebih besar. Jangan malah dia ditangkap supaya tidak bisa bernyanyi lagi," katanya.

Bilapun Susno ditangkap, tambahnya, penyidik Polri harus mengumumkan kesalahan Susno, tidak boleh dirahasiakan. "Kalau tidak, kami curiga keterangan saksi-saksi yang memberatkan Susno itu direkayasa," tutup Fahri.

sumber

0 Response to "Fahri: Susno Dibekuk, Mana Satgas Anti-Mafia?"

Post a Comment

Powered by Blogger