Gerindra: Mundurnya Sri Mulyani Kemenangan Golkar

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani berpendapat, mundurnya Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan merupakan kemenangan Partai Golkar. Sebab partai berlambang pohon beringin partai yang paling ngotot menginginkan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut dilengserkan.

"Ini bagian kemenangan dari partainya pak Priyo (Ketua DPP GolkarPriyo Budi Santoso)," kata Muzani dalam diskusi bertema "Sikap DPR Pasca Lengsernya Sri Mulyani" di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (6/5). Muzani menuturkan, lengsernya Sri Mulyani adalah kompromi politik untuk menyelamatkan banyak muka. Ini adalah cara untuk meredakan panasnya hubungan Partai Demokrat dan partai koalisinya.

Tapi setidaknya mundurnya Sri Mulyani bisa dijadikan momentum untuk mengubah paham dari neolib menjadi kerakyatan. Soal calon Menteri Keuangan, Muzani melihat saat ini ada beberapa nama calon dari sekitar Kementerian Keuangan, seperti Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu dan Pejabat Sementara Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution. "Tapi saya kira kalau Anggito dan Darmin tetap tidak akan berubah jauh dari apa yang dilakukan Sri Mulyani," tandas Muzani.(Andhini)

Sumber

0 Response to "Gerindra: Mundurnya Sri Mulyani Kemenangan Golkar"

Post a Comment

Powered by Blogger