Golkar Bersedia Hentikan Proses Politik Kasus Century

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar bersedia menghentikan proses politik atas kasus Bank Century. Perubahan sikap drastis ini terjadi setelah Sri Mulyani lengser sebagai Menteri Keuangan. Meski begitu, partai berlambang pohon beringin itu menegaskan proses hukum harus tetap berjalan.

Dalam jumpa pers bertema "Sikap DPR Pasca Lengsernya Sri Mulyani" di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (6/5), Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan kepindahan Sri Mulyani ke Washington DC, Amerika Serikat, memiliki sisi positif. Pilihan Sri Mulyani tersebut bisa meredam suhu politik yang sempat memanas di DPR akibat kasus Bank Century.

"Tapi apakah belitan hukum harus berhenti, bisa iya bisa tidak. Golkar moderat. Tapi soal hukum karena sudah terlanjur paripurna mengatakan demikian KPK dan aparat lainnya tetap harus bekerja," jelas Priyo.

Maksud penghentian proses politik, lanjut Priyo Golkar, akan menunda pengajuan Hak Menyatakan Pendapat terkait kasus Bank Century. Golkar tidak akan menjadi inisiator tapi juga tak melarang kadernya meneken usulan Hak Menyatakan Pendapat. "Kami dalam posisi wait and see , kita moderat saja. Tidak ada teguran bagi yang meneken, tapi kami juga tidak mengajurkan," tutur Priyo.(Andhini)

Sumber

0 Response to "Golkar Bersedia Hentikan Proses Politik Kasus Century"

Post a Comment

Powered by Blogger