Golkar Hanya Sasar Sri Mulyani?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com




Pernyataan Ketua Bidang Politik DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso yang mengungkapkan kemungkinan partainya memetieskan kasus Bank Century secara politik menimbulkan reaksi dari mitra koalisi.

Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Rommy) mengatakan, keinginan Golkar itu justru mengherankan. Pernyataan itu menjadi penguat sinyalemen bahwa Golkar hanya menggunakan Pansus Angket Kasus Bank Century untuk melengserkan Sri Mulyani Indrawati dari kursi menteri keuangan.

Padahal, fraksi lainnya secara profesional ingin mengungkap dugaan pelanggaran yang memang terjadi dalam pengucuran dana bail out Rp 6,7 triliun untuk bank milik Robert Tantular tersebut.

"Secara politik memang sudah selesai. Kalau mau dipetieskan, jadi mengherankan. Hanya akan mempertegas bahwa motivasi yang terbentuk oleh Golkar pada saat penyelidikan adalah untuk melengserkan Bu Sri Mulyani," ujar Rommy di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (7/5/2010).

Priyo, dalam diskusi di Gedung DPR kemarin, menyatakan, partainya juga akan menyetop wacana pengguliran hak angket. Untuk proses di ranah hukum diserahkan sepenuhnya kepada lembaga yang berwenang. Kecewakah PPP dengan sikap mitra koalisinya?

"Ya kalau memang bersikeras memetieskan, dugaan hanya ingin melengserkan Sri Mulyani semakin kuat dan itu tidak baik. Karena kita itu bekerja mengacu pada profesionalitas, bukan like atau dislike," kata mantan Anggota Pansus Angket Kasus Bank Century ini.

sumber

0 Response to "Golkar Hanya Sasar Sri Mulyani?"

Post a Comment

Powered by Blogger