Golkar Isyaratkan Boediono Aman

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

JAKARTA - Partai Golkar mengisyaratkan, target politik mereka di balik pengusutan kasus Bank Century untuk sementara sudah tercapai dengan mundurnya Sri Mulyani dari posisi Menteri Keuangan. Karena itu, saat ini mereka akan mulai mengendurkan serangan, bahkan siap melakukan gencatan senjata.

"Kami dalam posisi moderat untuk wait and see," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Priyo Budi Santoso di gedung DPR kemarin. "Proses politik mau dipetieskan, Golkar silakan saja."

Menurut dia, “peti es” itu juga bisa berlaku bagi proses pemakzulan Wakil Presiden Boediono. "Bisa di-pending," kata Priyo.

Dengan posisi itu, partai yang dipimpin Aburizal Bakrie ini tidak akan memprakarsai penggunaan hak menyatakan pendapat yang kini bergulir di DPR. Dalam bahasa Priyo, mundurnya Sri Mulyani ini secara politik sudah menggoyahkan salah satu katup di pemerintahan SBY. "Apakah akan menjebol katup yang lain, kami tidak tahu."

Adapun Boediono tak merasa ditinggalkan sendirian menghadapi kasus Century. “Kata siapa sendiri? Pak Boed kan banyak temannya,” kata juru bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat. Y. TOMI ARYANTO | AMIRULLAH | BUNGA MANGGIASIH

sumber

0 Response to "Golkar Isyaratkan Boediono Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger