Golkar Isyaratkan Tutup Skandal Century

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

Jakarta - Setelah Menkeu Sri Mulyani yang sekaligus Ketua KSSK mundur dari jabatannya, sikap Golkar atas kasus ini mulai melunak. Golkar mengisyaratkan akan menutup buku atas skandal ini.

"Setelah Sri Mulyani mundur, apakah beliau terlepas dari belitan politik dan hukum, Golkar moderat jika itu dianggap cukup. Kita hormati kalau tidak ada pelanggaran hukum. Mau di-peti-eskan juga Golkar tidak masalah," tegas Ketua DPP Golkar Priyo Budi Santoso dalam diskusi d Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2010).

Golkar, lanjut Priyo, tidak lagi mempersoalkan Sri Mulyani dibebaskan dari belitan politik. Demikian juga dengan wacana pemakzulan Wapres Boediono, Priyo pun meminta wacana tersebut dihentikan. "Pemakzulan itu bisa dipending atau dipeti-eskan," terang Priyo.

Namun demikian, Golkar akan tetap menjaga objektifitas dalam penegakan hukum yang sedang dialami Sri Mulyani dan Boediono. Menurutnya, menutup atau melanjutkan pemeriksaan atas keduanya tergantung fakta hukum yang ada.

"Tapi kalau dari sektor hukum ditemukan bukti, ya silahkan dilanjutkan. Kami lebih baik dalam posisi wait and see untuk memilih yang terbaik, kami moderat saja," tutupnya.
(van/yid)

Sumber

0 Response to "Golkar Isyaratkan Tutup Skandal Century"

Post a Comment

Powered by Blogger