Hanura Sambut Sri Mulyani dengan Walk Out

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://suaramerdeka.com/v1/ind...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : KCM /CN16
Tone : Neutral

Meski untuk terakhir kali Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri Rapat Paripurna DPR, masih ada aksi walk out oleh Fraksi Partai Hanura. Dalam interupsinya, Ketua Fraksi Hanura Abdillah Fauzi Ahmad menyampaikan sikap politik fraksinya seperti sebelumnya, walk out, sebagai bentuk penolakan atas kehadiran Menteri Keuangan.

"Kami ingin menyampaikan sikap politik bahwa kami konsisten menaati rapat paripurna tentang kasus Bank Century. Fraksi Hanura secara personal tidak ada masalah dengan Sri Mulyani. Oleh karena itu, kami mohon izin untuk menyatakan sikap politik dan akan melakukan walk out," ujar Fauzi.

Pimpinan rapat Priyo Budi Santoso sempat menahan dan meminta agar Fraksi Hanura tak melakukan walk out dan mendengarkan keterangan mengenai RAPBN 2011 yang akan disampaikan Sri Mulyani.

Namun, dipimpin Fauzi, beberapa anggota fraksi tetap beranjak keluar ruangan rapat setelah sebelumnya menyalami Sri Mulyani dan jajarannya.

Sebelumnya, dengan alasan pembahasan APBN-P 2010 belum selesai dilakukan, anggota Fraksi PPP Ahmad Muqowam meminta Rapat Paripurna ditunda.

Rapat juga tak dihadiri anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Demokrat yang tengah sibuk menjelang kongres besok. Rapat dibuka hanya dengan kehadiran 249 anggota dan tidak memenuhi kuorum.

0 Response to "Hanura Sambut Sri Mulyani dengan Walk Out"

Post a Comment

Powered by Blogger