Hanura walk out rapat paripurna dengan Sri Mulyani

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://web.bisnis.com/keuangan...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : yn
Tone : Neutral

Fraksi Partai Hanura melakukan aksi walk-out dalam rapat paripurna DPR ke-23 tentang pembahasan pendahuluan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN 2011 yang dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Ketua Fraksi Hanura Ahmad Fauzi mengatakan aksi walk-out dilakukan karena pihaknya menghormati keputusan Panitia Khusus DPR tentang kasus Bank Century yang memilih opsi C sebagai kesimpulan akhirnya, yakni para pengambil keputusan bailout bank itu harus diperiksa.

"Secara personal kami tidak ada masalah dengan ibu Sri Mulyani. Kami mohon skorsing sejenak untuk bisa meninggalkan ruangan dengan tertib sekalian sampaikan salam hormat dan perpisahan dengan Sri Mulyani," tuturnya, hari ini.

Pada rapat paripurna hari ini, ada dua fraksi yang tidak dapat hadir yakni Fraksi PDI-P dan Fraksi Partai Demokrat. Meski demikian, rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso itu secara formal dapat tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal.

Priyo mengatakan rapat paripurna dilaksanakan hari ini karena merujuk pada UU tentang Tata Tertib DPR/MPR pasal 152 ayat 2. Pasal ini menyebutkan pemerintah menyampaikan kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN pada tanggal 20 Mei tahun sebelumnya pada rapat paripurna.

"Untuk Fraksi Hanura yang walk-out, kita tidak bisa berbuat apa-apa, meski sudah saya himbau," katanya.

0 Response to "Hanura walk out rapat paripurna dengan Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger