Herawati Kirimi Ibu Negara Surat Terbuka

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Menyusul penahanan dan penetapan tersangka suaminya oleh tim independen Mabes Polri, isteri Komjen Pol Susno Duadji, Herawati bertindak mengirim surat terbuka untuk Ibu Presiden Hj. Ani Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya, Puri Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (11/5).

Dalam surat tersebut, Herawati menumpahkan curahan hatinya bahwa apa yang dialami suaminya tidak lain bentuk penzaliman elit Polri. "Perlakuan penzaliman terhadap suami saya dan perilaku elit di institusi Polri berusaha menghancurkan kehidupan keluarga saya," ujar Herawati.

Poin surat lainnya, menurut Herawati, bahwa Kapolri Bambang Hendarso Danuri tidak konsisten seperti pernyataannya dalam rapat dengar pendapat di Komisi III bahwa Susno adalah aset. Katanya, "Ternyata membiarkan adanya perlakuan anak buahnya yang melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia, berupa penangkapan terhadap suami saya."

Dikatakan ibu dua anak ini, bahwa Susno telah berkorban dan rela dicopot jabatannya sebagai Kabareskrim demi menyelamatkan institusi Polri menyusul tuduhan kriminalisasi dua pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Martha Hamzah. Padahal, dalam kasus tersebut, usai diperiksa Irwasum dua kali, Susno tidak terbukti bersalah.

sumber

0 Response to "Herawati Kirimi Ibu Negara Surat Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger