Inilah Curhat Istri Susno ke Ibu Negara

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Herawati, istri Komjen Susno Duadji, mencurahkan gundah gulananya kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono. Hal itu dia lakukan setelah sang suami ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri.

Penetapan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri sebagai tersangka itu terkait mafia hukum penanganan kasus penangkaran ikan arwana PT Salmah Arwana Lestari.

Maka, Herawati, ditemani dua orang putrinya, melayangkan surat curahan hati kepada Ibu Ani melalui Sekretariat Negara, Selasa (11/5/2010). Kepada para wartawan, Herawati sempat membeberkan isi surat tersebut. Beginilah isinya ...

"Melalui kesempatan ini, izinkanlah saya sebagai seorang istri anggota Bhayangkari Polri menyampaikan curahan keprihatinan yang mendalam atas perlakuan pendzoliman terhadap suami saya, Komjen Susno Duadji, dan perilaku para elit institusi Polri yang berusaha menghancurkan kehidupan keluarga saya," ucap Herawati.

"Sementara itu, pimpinan tempat suami saya bekerja, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, yang semula saya harapkan benar-benar konsisten dalam pernyataannya saat rapat dengar pendapat di Komisi III DPR bahwa Komjen Susno Duadji adalah aset Polri, ternyata membiarkan adanya perilaku anak buahnya yang melakukan pelanggaran hak asasi manusia berupa penangkapan terhadap suami saya dan membatasi hak-hak lainnya selaku warga negara Indonesia," katanya lagi.

"Padahal, suami saya sudah berkorban rela dicopot dari jabatannya selalu Kabareskrim walaupun suami saya tidak memiliki kaitan tanggung jawab langsung berkaitan dengan penanganan Bibit-Chandra," ujar Herawati.

Seusai menyerahkan surat tersebut, Herawati dan keluarga langsung menuju Mabes Polri. "Mau menengok Bapak," ujar Herawati singkat.

sumber

0 Response to "Inilah Curhat Istri Susno ke Ibu Negara"

Post a Comment

Powered by Blogger