Istana: Sudah Tradisi Menkeu dari Profesional

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menerima nama-nama kandidat Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani Indrawati. Istana memberi sinyal, pengganti Sri diambil dari kalangan profesional, bukan partai politik.

"Kemungkinan terbesar, bilamana yang menjadi pertimbangan adalah mempertahankan kontinuitas kebijakan ekonomi makro dan kebijakan fiskal, maka hampir pasti dari kelompok profesional yang akan menempati posisi itu," kata juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha.

Hal itu disampaikan Julian saat mendampingi Presiden SBY membuka Kongres Umat Islam Indonesia V di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat 7 Mei 2010.

Julian menegaskan, posisi Menteri keuangan adalah jabatan penting dan strategis. Sehingga lebih ideal bila yang menempati kursi itu adalah orang yang paham atau mengerti bidang keuangan dan perekonomian secara umum.

"Bila merujuk kesana, kaum profesional yang paling pantas. Dan sudah menjadi tradisi selama ini bahwa yang menjadi Menteri Keuangan itu profesional," ujarnya. "Saya kira kalau melihat dari kelangsungan tradisi, posisi Menkeu memang selalu datang dari kelompok profesional".

Hal senada disampaikan Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Dia
mendukung kalau menteri keuangan itu bukan dari partai politik. "Itu pendapat saya pribadi, sebaiknya Menkeu dari non-parpol," kata Hatta di kantor Menko Perekonomian hari ini.

sumber

0 Response to "Istana: Sudah Tradisi Menkeu dari Profesional"

Post a Comment

Powered by Blogger