Istana Tegaskan Tak Akan Intervensi Kasus Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono konsisten tidak akan mengintervensi proses penegakan hukum yang dilakukan oleh aparat penegak hukum. Termasuk yang dilakukan Kepolisian terhadap makelar kasus yang diduga melibatkan mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal Pol Susno Duadji.

Demikian dikatakan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha saat dihubungi, Rabu (12/5/2010). “Pada prinsipnya presiden tetap mengikuti prosesnya. Hanya memang tidak pernah ada hal yang sifatnya ikut campur apalagi intervensi terkait kasus Susno Duadji,” katanya.

Dia juga menambahkan, Presiden tidak pernah secara khusus meminta penjelasan atau memberi arahan kepada Kapolri terkait kasus Susno.

Herawati, istri Susno Duadji dalam surat yang dikirimkannya ke Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono kemarin, meminta agar Presiden turun tangan atas penanganan Susno. Dengan begitu, dia berharap agar suaminya tidak dizalimi oleh elit-elit Polri.

“Dengan turun tanganya Presiden SBY sebagai panglima tertingi Polri dan TNI, maka saya berharap suami saya dapat diperlakukan dengan adil dan tidak sewenang-wenang sesuai dengan hukum dan keadilan. Sehingga, dapat membantu mewujudkan tekad pemerintahan NKRI di bawah kepemimpinan Presiden SBY untuk memberantasan korupsi hingga tuntas,” kata Herawati.
sumber

0 Response to "Istana Tegaskan Tak Akan Intervensi Kasus Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger