Istri Susno Kirim Surat ke Ani Yudhoyono

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Tak terima suaminya ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka, istri Komisaris Jenderal Susno Duadji, Herawati menulis surat kepada Ani Yudhoyono, istri presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam surat sepanjang dua halaman kuarto tersebut, Herawati mencurahkan perasaanya sebagai istri, yang suaminya mengalami penzaliman terus-menerus dari institusi Polri.

Mengenakan baju batik, Herawati membacakan surat tersebut di hadapan wartawan. Di dalam surat tersebut, Herawati mengatakan beberapa elite di institusi Polri berusaha "menghancurkan" kehidupan keluaraganya. Ia juga mengaku kecewa dengan sikap Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang cenderung membiarkan anak buahnya melakukan pelanggaran HAM dengan membiarkan suaminya ditangkap dan dibatasi hak-haknya sebagai warga negara.

"Padahal selama ini, suami saya sudah rela berkorban dengan dicopot dari jabatannya selaku Kabareskrim Mabes Polri walaupun suami saya tidak memiliki kaitan tanggung jawab langsung dengan penanganan kasus Bibit-Chandra," katanya ketika membacakan surat tersebut di ruamhnya, Perumahan Puri Cinere, Jalan Cibodas 1, No.7, Depok, Selasa (11/05).

Herawati menjelaskan, suaminya sudah menjalani pemeriksaan di Itwasum Polri sebanyak dua kali dan dinyatakan tidak bersalah. Selain itu, pihak Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan yang diminta Mabes Polri Untuk menyelidiki hata kekayaan Susno, juga menyatakan harta kekayaan di dalam rekeningnya tidak ada penympangan.

Menurut Herawati, suaminya sudah mengabdikan diri kepada bangsa dengan menjalan tugasnya di institusi Polri dengansebaik mungkin. Antara lain dengan menyelematkan uang triliunan rupiah dalam kasus Robert Tantular. "Suami saya sesungguhnya sedang melaksanakan tugas melakukan pemeberantasan korupsi, sebagaimana diamanatkan Presiden SBY selama ini," katanya. Tetapi yang terjadi kemudian, suaminya justru ditangkap dan ditahan tanpa ada ada bukti.

Dengan kejadian ini, Herawati memohon agar Ani Yudhoyono dapat membantunya dan keluarganya dalam mengatasi penderitaan ini. "Saya beserta Keluarga besar Susno Duadji berharap Bapak Presiden dapat berkenan "turun tangan" selaku panglima tertinggi Polri dan TNI untuk mengambil alih penenganan kasus yang menimpa suami saya," ujarnya dengan tegar.

Dengan campur tangan presiden itu, ia berharap suaminya dapat diperlakukan dengan adil dan tidak sewenang-wenang.

Surat tertanggal 11 Mei 2010 itu ditandatangani Herawati. Ia mengaku surat itu dikarang sendiri. Hanya saja, setelah jadi, sempat dikoreksi oleh juru bicara keluarga Husni Maderi dan pengacara.

sumber

0 Response to "Istri Susno Kirim Surat ke Ani Yudhoyono"

Post a Comment

Powered by Blogger