Jika Andi Tak Menang, SBY Ditinggal

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://nasional.kompas.com/rea...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : -
Tone : Neutral

Ada kekhawatiran, jika bukan Andi Mallarangeng yang menang sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, maka figur Susilo Bambang Yudhoyono yang saat ini merupakan tokoh sentral di tubuh partai akan ditinggalkan.

"Kalau dilihat pernyataan tim sukses yang lain, ada yang mengatakan akan modernisasi memisahkan diri dari SBY. Saya membaca niat untuk memisahkan SBY dari Demokrat itu kelihatan, terbaca lah," kata Panangian Simanungkalit, anggota tim sukses calon ketua umum Partai Demokrat Andi Mallarangeng usai diskusi terbatas "Menuju Kongres Partai Demokrat yang Demokratis" di hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (18/5/2010).

Padahal, kata Panangian, SBY sebagai tokoh sentral, sosok pengambil keputusan akhir, tokoh pemersatu partai yang tidak mungkin ditinggalkan. "Karena budaya kita, karena kita sulit sepakat, dan demokrasi Indonesia masih mengunggulkan figur," tambahnya.

Menurut hasil penelitian Kompas yang disampaikan Panangian, suara Partai Demokrat terus naik karena pengaruh figur SBY sebagai Ketua Dewan Pembina PD. "Analisis Kompas sekitar dua hari lalu, PD naik karena dilihat dri SBY dan pengurus partai. Nilai kurang partai, kurang kritis, kualitas pengurus partai yang dulu harus diperbaiki, itu tugasnya kongres," ujarnya.

Sebelumnya, pengamat politik Muhammad Qodari dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa calon ketua umum PD yang akan menang adalah calon yang mendapat dukungan SBY dan Dewan Pengurus Cabang.

0 Response to "Jika Andi Tak Menang, SBY Ditinggal"

Post a Comment

Powered by Blogger