Kadin Soal Sri Mulyani

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

JAKARTA
-- Pejabat Sementara Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Adi Putra Tahir turut bangga terhadap Sri Mulyani. Bukan hanya kebanggaan pribadi, hal tersebut juga bisa membawa baik nama Indonesia di mancanegara.

Adi mengatakan, hadirnya Sri Mulyani di jajaran tertinggi Bank Dunia akan membawa dampak langsung pada pengenalan Indonesia dari berbagai aspek. "Semoga karirnya semakin sukses," ucapnya kepada Jawa Pos, kemarin.

Terkait dengan siapa yang pantas berada di kursi Menteri Keuangan menggantikan Sri Mulyani, Kadin mengaku belum bisa menyebut nama. "Perlu rapat dulu. Sementara beritanya saja baru kami dengar tadi (kemarin, Red.)," terang Adi.

Yang pasti, kata Adi, penggantinya selain seorang ilmuwan yang piawai ekonomi makro juga harus concern terhadap sektor riil. "Sektor riil ini butuh pertumbuhan karena dalam rangka membuka lapangan kerja seluas luasnya," imbuhnya.

Di era perdagangan bebas seperti sekarang, menurut Adi, menteri keuangan harus bisa memperjuangkan agar ekspor bahan mentah dari Indonesia dinegosiasi lagi agar menjadi bahan jadi. Dengan demikian secara otomatis lapangan kerja bertambah. "Sekarang sektor manufaktur itu pertumbuhannya hanya 2 persen, kecil sekali. Ya kami berharap ada perhatian lebih," harapnya.

Wakil Ketua Umum bidang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) dan Koperasi Kadin, Sandiaga S Uno menambahkan, dirinya berharap bahwa pinangan Bank Dunia terhadap Sri Mulyani menjadi jalan elegan menyudahi tekanan yang sampai sekarang melilit perempuan yang dikenal cerdas itu. "Saya berharap ini outcome terbaik untuk menyudahi kontroversi selama ini,' ujarnya.

Sandiaga yang belum lama ini berbincang dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam rangka KTT Wirausaha itu menilai prestasi Sri Mulyani sebagai kehormatan bagi Indonesia. "Saya harap policy tentang pemberdayaan UMKM dengan pemberian akses terhadap pendanaan, pelatihan, perbaikan iklim usaha, terus berlanjut. Bon voyage bu Sri!" ungkap Sandiaga.

Sumber

0 Response to "Kadin Soal Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger