Kapolri: Teroris Akan Bunuh Pejabat di HUT RI

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com














Kepolisian RI mengidentifikasi para pelaku teroris yang telah ditangkap diindikasikan akan melakukan bunuh diri dengan target para pejabat, warga negara asing, dan menyerbu hotel-hotel yang mayoritas warga asing.

Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri, mengungkapkan, tindakan itu sudah direncanakan dengan melakukan pelatihan-pelatihan di Aceh.

"Setelah mereka selesai melakukan pelatihan akan melakukan assasination di Jawa dan Jakarta," kata Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 14 Mei 2010.

Kapolri merinci, tujuan dari para teroris adalah untuk melakukan assasination di lokasi-lokasi yang terdapat warga asing seperti warga Amerika Serikat, Bapak RI 1, dan pejabat-pejabat.

"Nanti pada 17 Agustus 2010, mereka akan lakukan assasination terhadap pejabat negara yang sedang upacara. Saat itu diyakini pejabat negara termasuk tamu negara akan hadir dalam perayaan 17 Agustus," jelasnya. "Ini perencanaan mereka."

Untuk merencanakan ini, para anggota teroris itu telah menugaskan Suhardi, Usman Rosi Kenur untuk mengambil senjata di Mindanau, Filipina Selatan. "Dan akan digunakan nanti pada saat upacara 17 Agustus," jelasnya.

0 Response to "Kapolri: Teroris Akan Bunuh Pejabat di HUT RI"

Post a Comment

Powered by Blogger