Kapolri tolak tanggapi kasus Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Kapolri Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri tidak bersedia memberikan tanggapan terkait penilaian istri Komjen Pol. Susno Duadji yang menyatakan bahwa suaminya yang mantan Kabareskrim telah didzalimi sekaligus prihatin pada sikap elite di instutusi kepolisian yang dinilai berusaha menghancurkan kehidupan keluarganya.

“Sudah. Sudah,” kata Bambang di Istana Presiden hari ini dan bergegas berlalu untuk segera menghadiri rapat kabinet paripurna.

Seperti diketahui, istri Susno yang bernama Herawati menumpahkan uneg-unegnya tersebut dalam surat yang telah dikirimkannya kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono melalui Sekretariat Negara pada hari ini.

Dalam surat tersebut, Herawati sebagai seorang istri anggota Bhayangkari Polri menyampaikan keprihatinannya atas perlakuan pendzaliman terhadap Susno, dan perilaku para elite institusi Polri yang dinilai berusaha menghancurkan kehidupan keluarganya.

Herawati juga menyampaikan kekecewaannya terhadap Kapolri Bambang Hendarso Danuri yang menjadi pimpinan Susno. Harapan pihak keluarga bahwa Kapolri konsisten dalam pernyataannya saat rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR yang menyatakan Susno adalah aset Polri, juga meleset.

“Ternyata [Kapolri] membiarkan perlakuan anak buahnya yang melakukan pelanggaran HAM berupa penangkapan terhadap suami saya [Susno] dan membatasi hak lainnya selaku warga negara Indonesia,” kata Herawati seperti tertulis dalam suratnya.

sumber

0 Response to "Kapolri tolak tanggapi kasus Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger