Keluarga Susno: Maling Mana Ada yang Mau Ngaku

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Edward Aritonang meminta keluarga Susno menyebutkan petinggi Polri yang berpoligami. Jangan asal tuduh sehingga menjadi fitnah. Namun pihak keluarga Susno justru menanggapi sinis permintaan Polri ini.

"Maling mana ada yang mau ngaku," kata Husni usai mendampingi Istri Susno di Sekretariat Negara untuk mengantarkan surat kepada Ibu Ani Yudhoyono, Selasa (11/5/2010).

Husni mengatakan, biarlah nanti pada waktunya akan terkuak siapa petinggi Polri yang melakukan poligami tersebut. "Wartawan tentunya lebih tahu," ujarnya singkat.

Husni dan istri Susno, Herawati serta kedua putrinya langsung masuk ke mobil Honda CRV warna silver bernomor polisi D 345. Herawati juga enggan berkomentar usai mengirimkan surat ke Ibu Ani.

Sebelumnya, dalam jumpa pers, juru bicara keluarga Susno, Husni Maderi
mempertanyakan soal petinggi Polri yang melanggar kode etik tapi tidak ditindak. Menurutnya, sejumlah elit Polri memiliki istri lebih dari satu namun tidak pernah kena pasal kode etik.

Menanggapi tudingan ini. anggota Kompolnas Rony Lihawa mengatakan, seorang anggota Polri sebenarnya memang boleh beristri lebih dari satu. Syaratnya, harus mendapat izin dari atasan langsung.

Sedangkan pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar punya pendapat berbeda. Polisi dan TNI dilarang berpoligami berdasarkan PP 10/1083.

sumber

0 Response to "Keluarga Susno: Maling Mana Ada yang Mau Ngaku"

Post a Comment

Powered by Blogger