Keluarga Yakin Susno Tak Bersalah

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

KELUARGA besar Komjen Susno Duadji menyatakan kini menghadapi ujian berat. Meski mantan Kapolda Jabar itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, ditangkap, lalu sementara ini ditahan Mabes Polri, orang-orang terdekatnya tetap tabah.

"Bagi kami, kuasa Allah lebih besar. Saya percaya bapak (Susno, Red) seribu persen," ujar istri Susno, Herawati, di kediamannya, Puri Cinere, Depok, tadi malam. Mengenakan baju merah, tak ada bekas tangisan pada mata ibu dua putri tersebut. Tangannya memegang tasbih kecil berbiji 33 yang diputar perlahan.

Menurut wanita yang sudah 31 tahun mendampingi Susno itu, keluarga sama sekali tidak takut dengan tekanan yang bertubi-tubi. "Kami sejak kasus cicak-buaya diuji. Kesabaran kami masih ada. Insya Allah bapak selamat karena tidak salah," papar dia.

Susno memang dituding sebagai aktor di balik penahanan Bibit-Chandra karena saat itu dirinya masih menjabat Kabareskrim. Bahkan, dia dituding menerima imbalan dari pengusaha Budi Sampoerna terkait dengan pembukaan blokir Bank Century. Susno sudah membantah tudingan tersebut.

"Di depan keluarga, bapak sudah menjelaskan, tidak ada alasan untuk menahan," kata wanita yang mengenal sang suami saat Susno menjadi Kasatserse Polres Wonogiri (1978) itu. Keluarga besar Susno dari Pagaralam berkumpul di Depok sejak Minggu lalu (9/5). Bahkan, sebelum Susno berangkat memenuhi panggilan pemeriksaan, mereka sahur bersama.

Meski Herawati tegar, tak demikian dua anaknya, Indira Tantri Maharani dan Diliana Ermaningtias. Mata mereka sembap seperti bekas menangis, terutama Indira. Sebab, putranya, Almer, adalah cucu kesayangan Susno. Bahkan sebelum berangkat, Almer diciumi Susno.

Sepupu Susno, Husni Maderi, menyebut penangkapan Susno sebagai tindakan sewenang-wenang. "Selama ini Pak Susno selalu difitnah. Bahkan, tadi saja di televisi ada yang menyebut dia berkaitan dengan kasus Bibit-Chandra. Itu fitnah," papar dia.

Husni bahkan menyerang balik. "Saudara saya diperiksa di kode etik, tapi kenapa ada perwira tinggi yang istrinya lebih dari satu tidak diperiksa. Yang adil dong, periksa perwira beristri dua itu," katanya menolak menyebut inisial nama sang perwira.

Tadi malam, keluarga langsung mengunjungi Susno di Mabes Polri. Herawati membawakan sajadah, tasbih, dan perlengkapan mandi. "Pasrahkan saja kepada Allah, itu pesan saya untuk bapak," terang Herawati.

sumber

0 Response to "Keluarga Yakin Susno Tak Bersalah"

Post a Comment

Powered by Blogger