Kerja di World Bank, SMI Bisa Moratorium Utang RI?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

JAKARTA - Keberangkatan Sri Mulyani ke Washington DC selayaknya membawa misi khusus bagi bangsa Indonesia. Bila itu tercapai, baru bangsa ini akan mengangkat dia sebagai manusia setengah dewa.

Salah satu misi khusus yang seharusnya diemban Sri Mulyani di World Bank adalah mengupayakan moratorium utang Pemerintah Indonesia yang jumlahnya mencapai triliunan rupiah.

Selain itu, dengan posisinya sebagai Managing Director World Bank, dia bisa mendorong perubahan kebijakan intervensi bank dunia terhadap investasi-investasi dan industri yang merusak alam Indonesia.

"Seharusnya itu yang dimandatkan kepada Sri Mulyani oleh SBY dan para menterinya. Akan lebih menarik, cerdas, dan pintar apabila SBY memperbolehkan Sri Mulyani memegang jabatan di World Bank dengan agenda yang jela," ujar Koordinator Kampanye Walhi Teguh Surya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (7/5/2010).

Sebaliknya, bila SBY melepas Sri Mulyani tanpa agenda yang jelas. Maka hal itu merupakan bukti baru kegagalan SBY dalam melindungi Sri Mulyani. "SBY memang tidak pernah belajar dari kegagalan yang dilakukannya," ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden telah menerima permohonan pengunduran diri Sri Mulyani. Per 1 Juni mendatang, Sri Mulyani akan pindah kantor ke Washington DC, Amerika Serikat.
(wdi)

sumber

0 Response to "Kerja di World Bank, SMI Bisa Moratorium Utang RI?"

Post a Comment

Powered by Blogger