Koalisi Rapat, Tak Ada yang Berani Sebut Nama Menkeu?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

INILAH.COM, Jakarta - Para pemimpin partai koalisi dikabarkan sedang menggelar pertemuan tertutup, Kamis malam (6/5). Agendanya membahas siapa calon pengganti Sri Mulyani.

Informasi ini diperoleh INILAH.COM dari politisi senior dalam sebuah acara di rumah salah seorang duta besar di Kebayoran Baru, Jakarta.

Kepada INILAH.COM, politisi itu mengatakan bahwa pertemuan para pemimpin partai koalisi itu dilangsungkan di salah satu hotel di Jakarta.

Agendanya membahas tentang pergantian Menteri Keuangan pasca keputusan Presiden SBY yang menyetujui Sri Mulyani menerima jabatan sebagai managing director di Bank Dunia.

Politisi itu tidak menyebutkan nama pengganti Sri Mulyani. Tapi, hampir dipastikan bahwa seluruh pimpinan partai koalisi hanya menyebut kriteria.

Artinya, siapa yang bakal mengisi jabatan Menteri Keuangan diserahkan sepeunuhnya kepada Presiden SBY.

Sementara, politisi senior yang lain mengungkapkan, bahwa partai koalisi sepertinya menghindari kesan barter dalam pergantian Menteri Keuangan ini. Karenanya, tidak ada satupun diantara partai koalisi, termasuk Partai Demokrat sendiri, yang menyodorkan nama pengganti Sri Mulyani.[ims]

sumber

0 Response to "Koalisi Rapat, Tak Ada yang Berani Sebut Nama Menkeu?"

Post a Comment

Powered by Blogger