'Kok Penyuap Susno Belum Tersangka?'

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Anggota Komisi III dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo menilai Polri tak miliki cukup bukti untuk menahan mantan Susno Duaji. Sebab, penyuap dalam kasus PT Salma Arowana Lestari sendiri belum dijadikan tersangka.

"Kami yakin tidak ada alasan yang cukup Polri untuk menahan yang bersangkutan. Kenapa penyuap Susno (Sjahril Djohan) belum jadi tersangka?" ujar Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (11/5).

Alasannya, kata dia dalam kasus ini, yang menjadi penyuapnya yakni Syahril Djohan belum dijadikan tersangka. Jadi agak janggal kalau Susno ditahan atau diperiksa lebih dari 24 jam. "Apapun namanya kita tangkap pesan dia ditahan," katanya

Untuk menindaklanjuti hal ini, Bambang mengaku komisi III akan membahasnya dalam internal pagi ini. Yaitu apa langkah-langkah komisi III, karena yang dilihat bukan apa kelakuan Susno tapi apa yang dikatakannya. Dimana ternyata benar mengungkap banyak hal. Mulai dari markus di Kepolisian yang terorganisir hingga markus di kejaksaan dan pengadilan.

"Komisi III akan melihat sejauh mana tuduhan yang dilayangkan kepada Susno sehingga ditahan oleh institusi sendiri," katanya.

Bentuk perlindungan kepada Susno, menurut dia Komisi III akan menjaga agar pelaksanaan hukum kepada Susno sebagaimana mestinya. Karena hukum tidak boleh dintrepretasikan macam-macam.

"Kita akan pertanyakan urgensi menghilangkan barang bukti. Itu jauh daripada hal yang dilakukan Susno Duaji," tandas dia.

sumber

0 Response to "'Kok Penyuap Susno Belum Tersangka?'"

Post a Comment

Powered by Blogger