Kombes Tjiptono Bentak Anggota DPR

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Sejumlah anggota Komisi III DPR mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan saat menemui mantan Kabareskrim, Komjen Susno Duadji, kemarin di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Komisi III Fachri Hamzah mengatakan, salah seorang penyidik, Kombes Tjiptono, meminta para anggota Dewan untuk keluar setelah satu jam melakukan pertemuan dengan Susno. Namun, cara yang dilakukan sang Kombes, menurut dia, dilakukan secara tak patut.

"Kami kan melakukan tugas pengawasan yang memang kewenangan DPR. Pertemuan digelar tertutup dengan Susno dan pengacaranya. Setelah satu jam, masuk Kombes Tjiptono yang meminta kami untuk berhenti dan keluar karena Pak Susno mau diperiksa. Saya dengan halus mengatakan, kami sedang melakukan tugas sebagai anggota Dewan dan meminta sedikit waktu," kata Fachri, Rabu (12/5/2010) di Gedung DPR, Jakarta.

Namun, permintaan itu tak diindahkan. "Dia ngotot dan mengatakan harus dihentikan. Saya tidak mengerti ada kombes bertindak seperti itu, berdiri dan menyuruh keluar. Teman-teman panas. Ada yang mengatakan, ini menghina parlemen," lanjut politisi PKS ini.

Akhirnya, pertemuan dengan Susno pun disudahi. Fachri menyesalkan adanya tindakan yang tak bersahabat, bahkan diwarnai dengan bentakan. "Kalau ke kami (anggota DPR) saja begitu, bagaimana dengan yang lainnya. Sebaiknya, budaya mentang-mentang, tukang bentak, itu sudah bukan lagi kultur penegak hukum," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam pertemuan dengan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang akan digelar dalam waktu dekat, Komisi III akan mempersoalkan tindakan tak menyenangkan itu.

sumber

0 Response to "Kombes Tjiptono Bentak Anggota DPR"

Post a Comment

Powered by Blogger