Komisi III Adukan Kombes Ciptono ke Kapolri

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Wakil Ketua Komisi III Fahri Hamzah mengaku akan mengadukan Kombes Ciptono, seorang penyidik Polri yang membentak dan mengusir Komisi III saat hendak menemui Susno Duaji di Mabes Polri.

"Jangan mentang mentang, penegak hukum bentak. Era ini sudah selesai. Kultur kami lihat tidak menyenangkan dan akan kami persoalkan dengan Kapolri," ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (12/5).

Persoalan ini, akan ditanyakan saat dengan Kapolri yang dilakukan dengan rutin. Apalagi, menurut Fahri, Kapolri masih mempunyai hutang jawaban secara tertulis. Mungkin, kata dia saat penyampaian tertulis bila perlu ada penyampaian komplain tentang seorang petinggi Polri yang menyuruh Komisi III keluar.

"Ini penting supaya anggota saling menghornati. Kita digaji untuk teriak-teriak, ngomong dan mengawasi," katanya. Kapan pemanggilannya, kata dia belum dibicarakan waktunya. Yang jelas, kasus ini kata dia harus menjadi catatan dari Kepolisian.

Fahri mengaku tidak merasa nyaman dengan perlakuan dari Kombes Ciptono. Karena dewan, kata dia mempunyai hak sidak memastikan institusi berjalan baik. Namun yang terjadi, ada perlakuan yang tidak menyenangkan dari Kombes Ciptono.

"Ini kita sesalkan. Kultur seperti ini tidak boleh lagi ada," katanya.

sumber

0 Response to "Komisi III Adukan Kombes Ciptono ke Kapolri"

Post a Comment

Powered by Blogger