Komisi III Akan Panggil Kapolri

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Komisi III DPR RI akan memanggil Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarto Danuri bila dalam proses penegakan hukum Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji ditemukan ada kejanggalan-kejanggalan.


"Saya kira yang dilakukan polri dalam penangkapan Susno merupakan hal yang perlu dilihat secara menyeluruh,"ujar anggota Komisi III, Sarifudin Suding di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta, Selasa (11/5/2010).

Sarifudin tetap memberikan penghargaan, karena Susno tetap dianggap sebagai pahlawan dalam mengungkap mafia kasus di tubuh Polri. "Sebagai sang peniup peluit untuk mengungkap makelar kasus yang terorginisir, bila bukan orang dalam akan susah,"ujar politisi asal Hanura ini.

Menurutnya mafia kasus di negara ini sudah teramat sistemik, sehingga presiden memberikan jawaban dengan pembentukan tim satgas. "Jaringan mafia hukum sudah sitemik, tapi kenapa seorang Susno sebagai pelapor diperlakukan seprti ini dan tidak mendapat penghargaan,"katanya

Ia tidak bisa pahami kenapa Mabes Polri malah menyodorkan surat penangkapan saat sedang meriksa Susno. " Seharusnya orang yang datang dengan itikad baik diperlkukan pula dengan baik, tapi ini kok ditangkap," ujarnya.

sumber

0 Response to "Komisi III Akan Panggil Kapolri"

Post a Comment

Powered by Blogger