Komisi III Minta Kapolri Terbuka Soal Susno

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com



Komisi III DPR akan bergerak bergerak cepat untuk mengungkap penahanan Komjen Pol Susno Duadji oleh Mabes Polri. Rencananya Komisi Hukum itu akan memanggil Kapolri dalam waktu dekat.

“Kita sudah punya panja pengawasan hukum. Panja hari ini akan rapat memanggil Kapolri. Mungkin dalam pekan ini kita sudah layangkan surat pemanggilan,” ujar anggota Komisi III Bambang Soesatyo kepada okezone, Rabu (12/5/2010).

Politisi Partai Golkar itu menambahkan Komisi III akan meminta Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri secara terbuka menjelaskan apa-apa saja yang sudah dilanggar Susno Duadji serta hasil pemeriksaannya selama ini.

“Kami juga ingin meminta penjelasan Kapolri agar secara terbuka kepada Komisi III menjelaskan apa-apa yang dilanggar dan sejah mana hasil pemeriskaan berbagai kasus, termasuk yang melibatkan nama-nama yang sudah diungkapkan Susno,” papar Bambang.

Menurutnya, jika Kapolri merasa pembahasan itu sangat sensitif, maka pihaknya tidak keberatan pertemuan itu digelar secara tertutup.

“Kalau sensitif, pertemuan bisa diadakan tertutup. Kami harapkan ini dapat mengungkap berbagai hal dalam proses penyidikan serta mencari gambaran alasan penahahan Susno,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Bambang, pihaknya merasa perlu mengetahui sejauh mana tindak lanjut terhadap penanganan pejabat atau perwira polisi terkait dugaan praktik makelar kasus.

“Kami juga akan mempertanyakan mengapa justru penyuap belum dijadikan tersangka. Perwira juga belum ada kejelasan apakah mereka terlibat atau tidak,” tegasnya.

Saat ditanya, kapan waktu pemanggilan Kapolri, Bambang berharap bisa dilakukan sesegera mungkin. “Hari ini kami akan rapat dulu. Kita harapkan dalam pekan ini Kapolri sudah bisa memberikan penjelasan,” tandasnya.
sumber

0 Response to "Komisi III Minta Kapolri Terbuka Soal Susno"

Post a Comment

Powered by Blogger