Komisi III: Penahanan Susno Sangat Ganjil

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Komjen (Pol) Susno Duadji semakin banyak menuai simpati. Apalagi, banyak pihak yang menegaskan bahwa penahanan mantan Kabarskrim tersebut sangat ganjil, terlalu dipaksakan dan berbau politik. Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Fahri Hamzah.

Menurut Fahri Hamzah, penangkapan Susno Duadji harus ditangani secara profesional dan tidak boleh menjadi bagian dari skenario politik. "Susno dituduh menerima suap, sementara orang yang memberi suap tidak ada. Tiba-tiba saja ditangkap. Ini kan sangat ganjil," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (11/5).

Ditegaskan, Komisi III DPR RI memprioritaskan pemberantasan mafia hukum untuk memperbaiki penegakan hukum di Indonesia. Da, untuk membongkar mafia hukum di tubuh Mabes Polri itu sangat berkaitan erat dengan peran Susno Duadji.

“Karena itu kita akan memantau proses yang terjadi dengan saudara Susno. Karena dia yang terutama membongkar mafia hukum di lembaga kepolisian dan kita tak mau pemberantasan mafia hukum berhenti,” tambah Fahri lagi.

Fahri juga menyatakan bahwa pihaknya mendengar ada respon positif dari Satgas Pemberantasan Mafia Hukum terkait persoalan Susno. “Respon dari Satgas Pemberantasan Mafia Hukum tersebut adalah agar tindakan terhadap Susno tidak diprioritaskan. Tetapi membongkar mafia hukum di Mabes Polrilah yang justru lebih diutamakan. Karena itu, orang yang berani membongkar harusnya mendapat perlindungan," katanya.

Fahri Hamzah bersama sejumlah anggota DPR lainnya berencana akan menjenguk Susno Duadji yang saat ini tengah ditahan di Bareskrim Mabes Polri.

sumber

0 Response to "Komisi III: Penahanan Susno Sangat Ganjil"

Post a Comment

Powered by Blogger