Mediasi Gagal, Robert Tantular Seret JK Cs ke Pengadilan

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Proses mediasi kasus gugatan mantan pemegang saham Bank Century Robert Tantular kepada Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jaksa Agung, Kapolri, dan Ketua Pansus Century DPR Idrus Marham gagal dan tidak membuahkan hasil. Karena pihak tergugat yakni JK Cs tidak ingin meminta maaf kepada Robert Tantular.

Demikian disampaikan oleh Kuasa Hukum Robert Tantular Triyanto ketika dihubungi detikFinance di Jakarta, Selasa (11/05/2010).

"Negara menolak damai, maka tadi telah ditandatangani berita acara gagal mediasi," ujar Triyanto.

Sebelumnya, Robert Tantular mendesak pihak Kepresidenan dalam hal ini mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kejaksaan, Polri, dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam hal ini Ketua Pansus Century Idrus Marham untuk meminta maaf di 7 media elektronik dan 7 media cetak dalam mediasi yang tengah berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Triyanto mengatakan, setalah menolak untuk mediasi maka proposal mediasi akan dikembalikan kepada Majelis Hakim. "Kemudian minggu depan baru akan masuk kepada sidang lanjutan dengan pembacaan gugatan," tuturnya.

Seperti diketahui, Untuk diketahui Robert Tantular menggugat mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Jaksa Agung, Kapolri, dan Ketua Pansus Century Idrus Marham terkait proses pemeriksaan bailout Century. Robert yang kini mendekam di penjara itu mengajukan tuntutan ganti rugi cuma Rp 1.

Menurut Triyanto, gugatan itu dilayangkan ke Jusuf Kalla dkk untuk mencari keadilan. Robert Tantular hanya ingin ada permohonan maaf dari pihak-pihak yang digugatnya terkait pemeriksaan dirinya dalam kasus bailout Bank Century.

Ia juga menjelaskan, 4 hal yang mendasari gugatannya tersebut. Pertama, penangkapan Robert Tantular atas perintah JK pada 25 November 2008. Kedua, tujuan dan statement atau pernyataan bahwa Robert Tantular adalah perampok oleh Jusuf Kalla dan mantan kabareskrim Susno Duadji.

Ketiga, masalah Robert diisolir atas perintah Susno Duadji yang ketika itu menjabat Kabareskrim. Keempat, adanya kesengajaan di mana Susno Duadji sengaja memisahkan berkas perkara menjadi banyak.

sumber

0 Response to "Mediasi Gagal, Robert Tantular Seret JK Cs ke Pengadilan"

Post a Comment

Powered by Blogger