Menanti Rekor Baru dari Gowa

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://news.fajar.co.id/read/9...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : AMR
Tone : Neutral

Rekor kemenangan tertinggi dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang kini dipegang Bupati Kabupaten Banjar, Provinsi Jawa Barat dengan persentase 91 persen. Jaringan Suara Indonesia (JSI) memprediksi rekor itu pecah dalam pemilukada Gowa, Juni mendatang.

JSI yang mendampingi pasangan Ichsan Yasin Limpo-Abdul Razak Badjidu (IYL-Baji) itu sudah menjalankan strategi untuk meraih suara di atas 91 persen.

Manajer Strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI), Andi Irfan Jaya, Rabu, 19 Mei mengatakan, melihat trend dukungan yang mengarah ke pasangan IYL-Baji, rekor kemenangan terbesar pilkada bukan hal mustahil. "Kalau dilihat dari tren dukungan IYL-Baji, pasangan ini berpotensi memecahkan rekor," kata Irfan.

Irfan merinci beberapa variabel yang menjadi tolok ukur keyakinannya bahwa rekor kemenangan pilkada akan pecah 23 Juni mendatang di Gowa. "Ada tiga variabel yang membuat pasangan ini potensial memecahkan rekor. Pertama, kebijakan publik yang baik, pemerintahan yang solid, dan tim yang massif," bebernya.

Menurut dia, posisi IYL-Baji selaku incumbent juga sangat menguntungkan pasangan ini. Pasalnya, hasil survei JSI menyebutkan masyarakat memberi apresiasi positif terhadap kinerja keduanya. Sekitar 90 persen publik Gowa puas pada kinerja incumbent.

"Publik memberi apresiasi yang baik pada kebijakan pemerintahnya terutama pendidikan dan kesehatan gratis. Meskipun pendidikan gratis program nasional, namun item pendidikan gratis di Gowa di atas rata-rata dibandingkan dengan kabupaten lain di Indonesia," jelasnya.

Kembalinya ichsan YL dan Abdul Razak Badjidu berpasangan oleh publik dinilai bentuk kepemimpinan yang solid. Tim sukses IYL-Baji yang begitu banyak dan terus bekerja menambah pundi-pundi dukungan membuat kandidatnya semakin kuat.

Keuntungan lain IYL, menurut Irfan, dia tidak perlu lagi berpikir apa janji yang harus dibuatnya lagi. Alasannya masyarakat sudah merasakan buktinya. "Ini yang tidak dimiliki figur atau kandidat lain yang akan maju," kata Irfan.

0 Response to "Menanti Rekor Baru dari Gowa"

Post a Comment

Powered by Blogger