Menko Polhukam: Negara Tak Boleh Kalah dengan Teroris

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Menko Polhukam Djoko Suyanto menegaskan bahwa tidak seorang pun yang setuju dengan aksi terorisme. Karena aksi terorisme menimbulkan banyak korban dan merusak citra negara.

Kenapa masih saja ada teroris? Mantan Panglima TNI ini menjelaskan, karena masih ada peluang dan tempat persemaian bagi para teroris. Selain itu, teroris masih bisa beradaptasi dengan masyarakat karena adanya pemikiran yang sama.

"Banyak wajah baru yang muncul dalam tindakan ini. Dan sudah tentu para residivis dari sebelumnya ditangkap," katanya saat konferensi pers di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan (Jumat, 14/5).

Untuk itu, sejak bom Bali I, Kepolisian telah menyelidiki dan menyergap berbagai aksi yang diindikasikan terorisme.

"Sejak bom Bali I, kita terus menyelidiki kasus ini. Penegakan hukum yang dilaksanakan Kepolisian adalah bagaimana tindakan teror ini tidak jadi dilakukan," ungkapnya.

"Operasi ini tidak akan berhenti dilakukan selama masih ada teror dan niat dari pelaku. Negara tidak boleh kalah dengan kegiatan teror karena terorisme adalah musuh bersama," katanya lagi.

Untuk itu, mantan Panglima TNI ini berharap masyarakat berpartisipasi aktif dalam mencegah kegiatan teroris dan bekerja sama dengan Kepolisian.

sumber

0 Response to "Menko Polhukam: Negara Tak Boleh Kalah dengan Teroris"

Post a Comment

Powered by Blogger