Mundurnya SMI tidak pengaruhi ekonomi Indonesia

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

MEDAN – Pasca hengkangnya menteri keuangan (menkeu) Sri Mulyani Indrawati (SMI) dari Kabinet Indonesia Bersatu II (KIB), bermunculan berbagai polemik yang intinya menyatakan akan ada dampak ekonomi Indonesia terhadap hengkangnya SMI yang dinilai sebagai orang yang turut berperan mengatasi berbagai masalah keuangan yang menerpa Indonesia selama ini.

Hal ini lalu dibantah oleh analis ekonomi dari Universitas Sumatera Utara (USU). “Sama sekali tidak ada dampak buruk bagi perkembangan ekonomi Indonesia terhadap mundurnya Sri Mulyani dari KIB II.”

John mengatakan, mundurnya SMI sama sekali tidak akan mepengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia, karena masih banyak putra-putri Indonesia yang mempunyai kapasitas sepertinya dan mampu untuk menggantikan posisi SMI sebagai Menkeu.

Lanjut John, namun pengunduran diri SMI dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II merupakan kehilangan bagi bangsa Indonesia, pasalnya SMI telah banyak melakukan berbagai aksi yang mampu menyelamatkan perekonomian Indonesia.

“SMI telah menyelamatkan ekonomi Indonesia dari dampak krisis global pada 2008-2009. Hasilnya ekonomi Indoensia tetap tumbuh di saat negara-negara besar mengalami kemunduran,” pungkasnya.

sumber

0 Response to "Mundurnya SMI tidak pengaruhi ekonomi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger