Mundurnya Sri Mulyani Bikin Sepi Lelang Harta Karun

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Nilai kurs rupiah yang melemah karena kabar bakal mundurnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dari jabatannya mempengaruhi pelelangan harta karun dari muatan kapal Sri Wijaya yang diangkat dari laut Cirebon. Pelelangan yang menggunakan deposit dalam mata uang dolar Amerika Serikat ini, hingga kini sepi peminat.

Direktur Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Kementerian Kelautan dan Perikanan Sudirman Saad mengakui ada kemungkinan kenaikan kurs dolar mempengaruhi lelang ini. Namun, menurutnya belum ada evaluasi seberapa besar pengaruh tersebut. "Masih kami teliti," kata Sudirman di Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan, hari ini (5/5).

Pendaftaraan lelang yg dibuka sejak enam hari lalu dengan syarat memasukkan deposit sebesar US$ 80 juta hingga kini belum ada yang mendaftar. Menurut Sudirman, singkatnya waktu pendaftaran bisa jadi menyulitkan para peminat barang kuno itu.

Hingga kini di ruang lelang didominasi oleh wartawan. 90-an orang wartawan media cetak dan elektronik memenuhi ruang lelang. Sementara para tamu yang terdiri dari pejabat Kementrian Kelautan dan Perikanan dan pejabat dari Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata hanya berjumlah 40-an orang. Dari buku tamu, para pendaftar dari luar negeri tidak sampai 20 orang, mereka berasal dari Singapura dan Australia.

Penulis : RINI KUSTIANI

Sumber

0 Response to "Mundurnya Sri Mulyani Bikin Sepi Lelang Harta Karun"

Post a Comment

Powered by Blogger