Musda Golkar Luwu Bakal Alot

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://www.ujungpandangekspres...
Tanggal : Tuesday, May 18, 2010
Penulis : mar
Tone : Neutral

Musda Golkar Kabupaten Luwu yang bakal digelar Kamis (20/5) diperkirakan alot. Pasalanya, dua kandidat calon Ketua DPD II Golkar Luwu, Hayarna Basmin dan Ir H Andi Mudzakkar mengklaim memperoleh dukungan dari pimpinan kecamatan (pincam).

Bahkan Hayarna yang juga Ketua DPRD Luwu mengatakan, dirinya tak ingin disebut kader pengecut. Untuk itu, dirinya sebagai kader golkar tulen tidak ada alasan untuk tidak maju.
Hayarna juga membantah jika dikatakan, saat ini pimcam telah terkotak-kotak. Mendukung sana sini. Kader Golkar sejak dulu telah solid, tidak ingin dibeli, walaupun dikabarkan adanya 17 pimcam merapat ke kubu lain.
"Tidak ada itu dek, Kader Golkar semuanya solid. Tidak ingin dibayar," jelas Hayarna.
Sementara kandidat lainnya, Ir H Andi Mudzakkar diprediksi akan kandas dengan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar. Dimana disebutkan pada pasal 12 salah satu kendala adalah telah aktif menjadi pengurus sekurang-kurangya satu periode. Sedangkan, Cakka- sapaan Mudzakkar baru menjadi pengurus golkar tingkat satu baru beberapa bulan. Selain itu dirinya juga masih menjabat sebagai Ketua Partai Bulan Bintang, Kabupaten Luwu.
Menurut sekretaris Panitia, Hafida, selaku panitia pihaknya akan mengedepankan mekanisme dan tata cara yang telah diatur dalam AD/ART Partai Golkar. Dengan demikian, apa yang telah digariskan dalam aturan itu, pihak panitia siap melaksanakan.
Sehubungan dengan mencuatnya isu Musda akan berjalan alot, Kapolres Luwu menggelar pasukan untuk melakukan pengamanan musda mendatang. Ini dilakukan untuk mengawal musda agar dapat terlaksana dengan baik untuk memilih pemimpin partai berlambang beringin dengan baik.
Selain itu, lanjut Hafidah, pihak panitia telah membuat undangan sebanyak 300 examplar. Dia mengatakan, panitia telah mempersiapkan lokasi pelaksanaan musda di gedung PKK Kecamatan Belopa.
"Kami tidak menggunakan Hotel Taslylah karena dikhawatirkan tidak bersifat netral. Sebagaimana diketahui, Hotel Taslylah merupakan milik H Basmin Mattayang," katanya.

0 Response to "Musda Golkar Luwu Bakal Alot"

Post a Comment

Powered by Blogger