Orang-Orangan Sawah Tragedi Trisakti Ikutan Demo Istana

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Tiga orang-orangan sawah ikut mewarnai aksi seribuan mahasiswa Trisakti yang memperingati Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 di Istana Merdeka. Boneka itu menggambarkan pengusutan kasus Trisakti yang mandek 12 tahun.

Orang-orangan sawah itu dibalut kain warna hitam dan dipegang oleh 3 mahasiswa. Orang-orangan sawah yang berada di barisan depan itu diputar-putarkan.

"Tiga orang-orangan sawah itu berarti ada Trias Politika. Lalu, kenapa warnanya hitam karena kita menganggap Trias Politika tidak berjalan, tidak ada keadilan, contohnya kasus 12 Mei 1998. Sudah 12 tahun tetapi tidak pernah terselesaikan," kata Presiden Mahasiswa BEM Trisakti, Mitra Wijaya di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (12/5/2010).

BEM Trisakti meminta Presiden SBY membentuk pengadilan HAM ad hoc untuk kasus 12 Mei ini dan mensejahterakan keluarga korban.

Menkum HAM akan memberi pekerjaan kepada keluarga korban? "Kita belum tahu. Keluarga korban tidak datang. Kita ketemu saat upacara di kampus," ujar Mitra.

Pengamatan detikcom, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat sempat ditutup selama 15 menit. Kendaraan lalu dialihkan menuju kawasan Gambir.

Pukul 14.20 WIB, jalan sudah dibuka dan normal lagi karena mahasiswa telah digiring ke areal silang Monas, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Mahasiswa kini tidak menguasai badan jalan di kawasan itu.

sumber

0 Response to "Orang-Orangan Sawah Tragedi Trisakti Ikutan Demo Istana"

Post a Comment

Powered by Blogger