Pamit ke DPR, Sri Mulyani Minta Maaf

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Media : Internet
Website : http://economy.okezone.com/rea...
Tanggal : Thursday, May 20, 2010
Penulis : rhs
Tone : Neutral

Meski Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI) kerap disambut dengan walk out oleh anggota DPR, namun dia tetap berbesar hati. Dia berpamitan dan tak lupa meminta maaf kepada seluruh anggota dewan.

Hal itu dilakukan oleh Sri Mulyani dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/5/2010).

Rapat yang membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2011 ini, merupakan rapat terakhir yang dilakukan Menkeu bersama anggota DPR. Dalam rapat itu, kehadiran Sri Mulyani masih disambut oleh aksi walk out dari Fraksi Hanura.

Dalam ucapan perpisahannya, Sri Mulyani mengatakan, banyak yang telah dialami bersama antara dirinya dengan anggota DPR dan telah berusaha menghasilkan berbagai keputusan yang baik demi kebaikan negara dan rakyat, yang diwakilkan oleh dewan. Dia mengakui, dalam perjalanannya, kedua belah pihak sering memiliki pemikiran yang berseberangan.

"Langsung tidak langsung, pasti saya berbuat kesalahan, kekeliruan karena saya manusia biasa. Jika dalam langkah ucapan saya ada kesalahan, untuk itu pada pertemuan terakhir, saya memohon maaf dan perkenankan memohon diri dengan perasan lega, agar kita bisa melalui jalan masing-masing yang telah ditetapkan Tuhan," ujarnya.

Setelah, Sri Mulyani berpamitan, dia pun mendapat apresiasi dari para anggota dewan, antara lain dari Partai Demokrat. Kebanyakan yang memberikan apresiasi adalah anggota dewan wanita.

0 Response to "Pamit ke DPR, Sri Mulyani Minta Maaf"

Post a Comment

Powered by Blogger