PDIP Tidak Tertarik Tawaran Posisi Menkeu

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia
http://www.cc-indonesia.com

Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengatakan PDI Perjuangan tidak tertarik pada posisi Menteri Keuangan setelah ditinggalkan Sri Mulyani Indrawati meskipun ada tawaran untuk menduduki posisi tersebut.

"Sikap politik PDI Perjuangan konsisten dan tegas yakni berada di luar pemerintahan. Sikap ini diputuskan dalam kongres sehingga tidak bisa diubah begitu saja tanpa keputusan kongres," kata Maruarar Sirait di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (6/5/2010).

Dikatakan Maruarar, soal tawaran posisi Menteri di kabinet, PDI Perjuangan telah beberapa kali mendapat tawaran tapi tidak pernah tertarik, karena PDI Perjuangan konsisten pada sikapnya.

Ketika ditanya apakah saat ini PDI Perjuangan mendapat tawaran lagi untuk mengisi posisi Menteri Keuangan, menurut dia, soal tawaran sah-sah saja, tapi seluruh kader PDI Perjuangan loyal terhadap partai untuk bersikap konsisten.

"Tawaran itu memang menggoda. Kalau ada kader PDI Perjuangan yang tertarik menjadi menteri silakan keluar dari partai," katanya.

Namun Maruarar mengusulkan kriteria calon Menteri Keuangan sebaiknya Menteri Keuangan berasal dari profesional yang memiliki kompetensi.

Sri Mulyani akan menduduki jabatan baru sebagai "Managing Director" Bank Dunia yang berkedudukan di Amerika Serikat mulai 1 Juni mendatang.(Fz/At/Jk)

Sumber

0 Response to "PDIP Tidak Tertarik Tawaran Posisi Menkeu"

Post a Comment

Powered by Blogger