Pelaku Teroris Eko Purwanto Seorang Ustad?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Satu lagi terduga teroris yang dibekuk Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri di Desa Bage, Baki, Sukoharjo diketahui bernama Eko Purwanto alias Handzalah alias Thoriq alias Abid alias Luqman.

Berdasarkan DPO yang pernah dirilis Mabes Polri, terdapat satu nama yang mirip dengan nama alias Eko. Nama itu Ziad alias Deni Suramtoalias Toriq. Dia diketahui seorang ustad dan berasal dari Solo.

Toriq diduga berperan sebagai perekrut anggota kelompok teroris untuk latihan di Aceh. Apakah eko Purwanto yang ditangkap hari ini adalah Eko Purwanto alias Toriq yang dimasukkan sebagai buruan utama Polri, belum diketahui pasti.

Sebelumnya diketahui salah satu orang yang digerebek lainnya bernama Hamid Agus Wibowo alias Abdul Hamid. Dalam daftar DPO teroris yang pernah dirilis oleh Polri, terdapat nama yang mirip dengan nama Abdul Hamid, yaitu Kamaludin alias Hasan alias Kamal alias Abdul Hamid.

"Dia mantan narapidana teroris bom di Cimanggis," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, beberapa waktu yang lalu. Kamal alias Abdul Hamid, juga diketahui sebagai pengikut Ustaz Aman Abdurahman. Abdul Hamid diketahui berasal dari Majalengka.

Dalam kegiatan jaringan teroris di Aceh, Abdul Hamid berperan mencari target Amaliyah di Banda Aceh. "Itu berdasarkan instruksi Abu Yusuf alias Mustaqim," kata Edward lagi. Abdul Hamid juga bertugas melakukan survei tempat-tempat yang akan dijadikan target.

sumber

0 Response to "Pelaku Teroris Eko Purwanto Seorang Ustad?"

Post a Comment

Powered by Blogger