Pemberangusan Teroris dan Obama Berkaitan?

Media Monitoring Service
Cubic Centra Indonesia (CCI)
http://www.cc-indonesia.com

Pemberantasan terorisme semakin gencar terasa bertepatan dengan rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Hussein Obama ke Indonesia. Kegiatan pemberantasan ini juga sempat hingar bingar paralel dengan rencana kedatangan Obama pada Maret lalu yang akhirnya batal.

Apakah pemberantasan teroris ini ada kaitan dengan Obama? Kemarin Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri mengatakan, teroris memang sempat ingin mengalihkan perhatian publik dari rencana kedatanga Obama. Hal itu, kata Kapolri, terungkap dari pengakuan tersangka yang tertangkap, berencana menyerang markas UNICEF di Aceh pada awal Maret lalu, bersamaan dengan kedatangan Obama yang pada akhirnya batal.

Di sisi lain, pengamat intelijen dan terorisme, Wawan Purwanto, membantah bahwa pemberangusan jaringan teroris ada kaitannya dengan Obama.

"Sebetulnya pemberantasan teroris sudah agenda nasional. Datang atau tidak tetap kita lakukan pemberantsan teroris itu," jelasnya pada Rakyat Merdeka Online, sesaat lalu (Sabtu, 15/5).

Menurut Wawan, target pemberantasan teroris 2009 sudah harus tuntas tapi masih banyak yang tersisa.

"Itu agenda nasional tak terkait agenda. Kebetulan saja bertepatan dengan rencana kedatangan Obama, dan kita memang harus lindungi segenap bangsa dan tumpah darah. termasuk orang dari luar negeri kan wajib diamankan," ujar Wawan.

sumber

0 Response to "Pemberangusan Teroris dan Obama Berkaitan?"

Post a Comment

Powered by Blogger